Cek Nomor IM3

From SEDS-USA Wiki
Jump to navigation Jump to search

Lupa nomor IM3 sendiri memang sesuatu yang sangat menyebalkan. Biasanya hal ini terjadi pada Mereka yang memiliki kartu SIM lebih dari satu. Sebenarnya, ada hal yang lebih menyebalkan dari lupa nomor yaitu tidak tahu bagaimana caranya cek nomor IM3.





Tidak jarang ketidaktahuan tersebut menyebabkan kesebalan yang menjadi-jadi sehingga mengganggu kondisi emosi Kita. Jika Anda pernah mengalami atau bahkan sedang mengalami hal tersebut, maka Anda berada di tempat yang tepat. Tenang saja, cara mengeceknya ternyata tidak sulit.

4 Cara Cek Nomor IM3 Terbaru

Ada 4 cara mengecek nomor kartu IM3. Ke-4 cara tersebut adalah melalui kode dial, melalui modem PC, melalui aplikasi MyIM3, dan melalui bantuan operator. Ke-4 cara tersebut merupakan cara cek nomor IM3 sendiri tanpa harus menggunakan bantuan orang di sekitar.

cek nomor im3 cara tersebut bisa Anda praktikkan kapan saja dan dimana saja secara mandiri. Cara tersebut berlaku juga untuk cek nomor Mentari hingga Matrix. Berikut adalah tutorial langkah-langkah cara cek nomor Indosat IM3 dengan ke-4 cara tersebut.

1. Menggunakan Kode Dial

Cara pertama merupakan cara yang paling populer sekaligus cara yang paling praktis. Cara ini hanya bermodal ponsel Anda tanpa menggunakan biaya sepeserpun. Berikut adalah cara cek nomor IM3 Ooredoo dengan menggunakan kode dial tersebut.

Ketik *123*30# Kemudian panggil, tekan OK/YES/CALL. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi. Anda dapat melihat nomor IM3 Anda pada notifikasi tersebut.

2. Menggunakan PC Modem

Cara yang satu ini akan memanfaatkan modem PC. Dengan menggunakan cara cek nomor Indosat IM3 ini, Anda tidak perlu bersusah payah memindahkan kartu SIM dari modem ke ponsel. Berikut adalah tutorialnya:

Sebelum mempraktikkan cara ini, pastikan modem yang Anda gunakan mendukung USSD. Sistem USSD ini memungkinkan perangkat GSM untuk berkomunikasi dengan komputer (PC).

Sambungkan modem ke PC dan aktifkan. Buka software koneksi manajer. Buka menu USSD. Kemudian, ketik *123*30#. Tekan tombol Send (Kirim). Tunggu hingga muncul laman baru di layar. Laman tersebut berisi beragam informasi, termasuk nomor kartu IM3 Anda.

3. Menggunakan Aplikasi My IM3

Cara cek nomor IM3 Ooredoo dengan menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus apapun. Berikut adalah langkah-langkah cek menggunakan myIM3.

Download aplikasi MyIM3 dari Google Play Store atau Apple App Store. Install aplikasi tersebut di ponsel Anda. Buka aplikasi tersebut dan lakukan pendaftaran dengan nomor Indosat Anda. Informasi mengenai nomor, kuota, dan sisa pulsa akan tertera di aplikasi tersebut.

4. Melalui Operator Indosat

Cara ini bisa dibilang cukup mahal karena harus menyisakan pulsa dalam nomor Anda. Cara cek nomor kartu IM3 dengan bantuan operator hanya membutuhkan waktu luang Anda. Berikut adalah langkah-langkah mengecek dengan bantuan operator Indosat.

Pengguna Matrix Ooredoo bisa menghubungi nomor 111. Pengguna Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo bisa menggunakan call center Indosat 100 atau 185. Dari telepon rumah bisa menghubungi +6221 5438 8888 dan +6221 3000 3000. Anda juga bisa mengontak nomor 222 dengan jawaban berupa mesin penjawab. Layanan fax di nomor +6221 5449501-06.

Itulah cara cek nomor kartu IM3 terbaru yang dijamin jitu dan bekerja dengan baik.